Wednesday, February 12, 2014

INDONESIAN: Apakah Anda berdoa untuk lokal, nasional dan para pemimpin dunia?

Janji hari ini: Allah adalah memimpin dunia

Apakah Anda berdoa untuk lokal, nasional dan para pemimpin dunia?

Berdoa dengan cara ini untuk raja dan semua orang lain yang memegang kekuasaan, sehingga kita dapat hidup dalam damai dan ketenangan, kesalehan dan martabat.
1 Timotius 2:2 NLT

Doa untuk raja-raja dan penguasa
Ada alasan Paulus memerintahkan kita untuk secara konsisten berdoa bagi semua orang. Keputusan yang mereka buat memiliki langsung, kadang-kadang berlangsung, berdampak pada hidup kita. Ketika para pemimpin negara saya membuat keputusan yang baik, hidup saya berjalan lebih baik. Ketika hukum-hukum yang mereka lulus adalah suara dan adil, keluarga saya tidur lebih baik di malam hari. Ketika pemimpin-pemimpin gereja saya membuat keputusan yang saleh, diarahkan Roh, jiwa saya adalah di tangan lebih baik. Ketika bos saya membuat pilihan yang bijak, perusahaan tumbuh dan pekerjaan saya aman. Ketika orang tua saya menangani urusan mereka dengan baik dan tinggal di kehendak Tuhan, saya dapat bergantung pada nasihat mereka memberikan padat dan suara. Kekuatan karakter mereka akan mempengaruhi keluarga kami untuk generasi yang akan datang, jadi aku sungguh-sungguh berdoa bahwa Allah akan memberi mereka hikmat dan kesalehan dalam semua mereka katakan dan lakukan.

Kita berdoa untuk orang-orang dalam otoritas atas kami karena membantu kami tinggal di "perdamaian dan ketenangan." Dan karena itu mengembangkan dalam diri kita dengan sifat dari "kesalehan dan martabat." Dalam banyak cara kualitas sederhana ini meringkas seluruh kesaksian kami Kristen di bumi.

Kita dipanggil untuk menjadi orang yang damai — harus berdamai dengan Allah, dengan keselamatan kita, dengan situasi kita di bumi dan dengan orang-orang di sekitar kita. Dan kita harus menjalani kehidupan yang kudus dan bermartabat — untuk menempatkan "samping perbuatan kegelapan dan mengenakan baju besi cahaya" (Roma 13:12). Melalui doa yang konsisten dan disengaja — untuk orang lain, serta diri — yang kualitas ini diperoleh.

Diadaptasi dari Merangkul keabadian oleh Tim LaHaye, Jerry Jenkins dan Frank M. Martin,, Tyndale House Publishers (2004), p 37

Sulit untuk memimpin lebih jauh dari yang Anda sudah sendiri.
PENULIS TIDAK DIKENAL
Konten berasal dari Alkitab, New Living Translation dan publikasi lainnya dari Tyndale Publishing House


No comments:

Post a Comment