Tuesday, December 10, 2013

INDONESIAN: Malapetaka kesepian


Malapetaka kesepian
Untuk lebih besar blog seperti yang satu ini pergi ke situs blog Daniel di: www.Mannsword.blogspot.com

Wabah bubonik hari ini tidak disebabkan oleh patogen yang menyerang. Sebaliknya, itu disebabkan oleh tidak adanya "penyerbu." Namun, kesepian dapat setiap bit seperti merusak sebagai wabah, dan hal ini telah menjadi seperti epidemi. Teolog Jerram Barrs menulis:

  • Dalam jajak pendapat yang diambil dari sezaman kami, orang mengatakan berulang kali bahwa kesulitan pribadi mereka utama pribadi kesepian. Itu luar biasa. Anda pikir semua kontak kami memiliki dengan orang-orang dalam budaya ini, tetapi masalah diidentifikasi nomor satu orang kesepian pribadi. Orang hanya tidak tahu bagaimana membuat hubungan dekat.

Memang, ini tumbuh isolasi sosial bahkan lebih luar biasa dalam banyak cara-cara baru bahwa kami sekarang memiliki untuk menghubungkan – Facebook, Skype, telepon seluler, bertemu-up, layanan kencan...

Temuan ini menghitung dengan survei yang keluar tiga tahun lalu, menunjukkan bahwa 25% dari responden menunjukkan bahwa mereka tidak memiliki kepercayaan pribadi. Survei yang sama telah dilakukan 15 tahun sebelumnya, tetapi menemukan bahwa hanya 10% tidak memiliki kepercayaan.

Ini berpadanan temuan-temuan dari Harvard sosiolog Robert Putnam yang diamati:

  • Luas dan terus erosi sipilnya... mulai seperempat abad yang lalu.

  • Pemungutan suara, pengetahuan politik, politik kepercayaan, dan akar rumput aktivisme politik adalah semua turun. Amerika menandatangani petisi 30 persen lebih sedikit dan adalah 40 persen lebih kecil kemungkinannya untuk bergabung dengan konsumen boikot, dibandingkan dengan hanya satu dekade atau dua ago. Penurunan sama terlihat dalam kehidupan masyarakat non-politik: keanggotaan dan kegiatan di segala macam klub-klub lokal dan organisasi sipil dan keagamaan telah jatuh pada cepatnya. Pada pertengahan 1970-an Amerika rata-rata menghadiri beberapa klub pertemuan setiap bulan, pada tahun 1998 bahwa tingkat kehadiran telah dipotong oleh hampir 60 persen.

  • Pada tahun 1975 Amerika rata-rata menghibur teman di rumah 15 kali per tahun; angka setara (1998) sekarang adalah hampir setengah itu. Hampir semua kegiatan rekreasi yang melibatkan melakukan sesuatu dengan orang lain, dari bermain voli untuk bermain musik, menurun.

Banyak mengutip toleransi yang lebih besar sebagai perkembangan positif relasional masyarakat kita semakin sekuler. Namun, Putnam menemukan bahwa, sementara itu, tingkat kepercayaan mengambil hit:

  • Meskipun Amerika lebih toleran terhadap satu sama lain daripada generasi sebelumnya, mereka mempercayai satu sama lain kurang. Data survei memberikan salah satu ukuran pertumbuhan ketidakjujuran dan ketidakpercayaan, tapi ada indikator lainnya. Sebagai contoh, kesempatan kerja polisi, pengacara dan personil keamanan yang stagnan selama sebagian besar ini...Dalam seperempat abad terakhir ini pekerjaan menggelegar, seperti orang telah semakin berpaling ke pengadilan dan polisi.

Sebagai menunjukkan Putnam, isolasi sosial atau kesepian mungkin memiliki beberapa penyebab. Saya ingin fokus pada satu hal yang telah membuat hubungan lebih sulit-kegagalan tumbuh untuk menerima diri kita sebagai kita benar-benar!

Tanpa penerimaan diri, kita jarak diri dari orang lain. Diri bahwa kita tidak mau menerima adalah diri sama yang kita ingin bersembunyi dari orang lain. Daripada menampilkan ini diri, kita kain diri dengan façade-depan atau penutup. Hal ini membutuhkan banyak energi psikis dan perjuangan internal. Kita terlibat dalam kebiasaan, diri terobsesi gambar-manajemen, menolak untuk membiarkan yang lain ke dunia kita-dunia kita tidak bisa menerima.

Mengapa itu sulit untuk menerima dunia ini? Kami merasa malu dan merasa tertentu bahwa jika orang lain melihat kita seperti kita, mereka akan menolak kita. Akibatnya, kita menyalahkan diri kita sendiri untuk pencarian tak berujung untuk membuktikan diri kita sendiri melalui prestasi, hati-hati terawat penampilan, uang, tenaga, apa pun! Namun, ini hanya mendorong orang lain lebih jauh. Mereka merasa tekanan untuk cocok dengan gambar yang kita diajukan.

Selain itu, ketika kita tidak dapat menjadi nyata dengan diri kita sendiri, kita tidak bisa nyata dengan orang lain. Hal ini membuat koneksi sulit dan tidak nyaman. Untuk menghubungkan, dua orang perlu berbagi kenyataan umum, setidaknya sampai batas tertentu. Namun, jika kita dikonsumsi oleh mengelola gambar kami, kami tidak mengajukan gambaran yang benar dari diri kita sendiri. Apa yang kami tawarkan adalah sesuatu yang tidak sejalan dengan apa yang orang lain melihat tentang kami. Disonansi cenderung mendorong kita terpisah. Masalah ini dapat diperbesar dengan budaya sekuler kami, yang mengatakan kepada kita untuk membangun kepercayaan dan harga diri dengan mengorbankan kebenaran - yang kita benar-benar - lebih lanjut menjauhkan kita dari diri kita!

Aku tahu sedikit tentang hal ini karena saya mengalami intens isolasi. Saya juga telah merasa malu sendiri, dan tidak ada jumlah prestasi, afirmasi positif, atau psikoterapis mampu membuat penyok menjadi malu saya. Saya yakin bahwa dalam rangka untuk dapat dicintai, aku harus menjadi orang lain, dan selama bertahun-tahun ini adalah persis apa yang saya coba lakukan. Namun, tidak ada yang akan memudahkan ketidaknyamanan sosial saya.

Jadi apa yang membuat perbedaan? Mengenal Kristus dan cinta dan penerimaan saya! Ketika aku tumbuh dalam kepastian bahwa ia menerima saya benar-benar, saya menemukan bahwa saya bisa mulai menerima diri sendiri, bahkan tertawa pada diriku sendiri, dan mengakui kegagalan pribadi saya. Sebelumnya, saya tidak mampu menghadapi mereka. Mereka mengancam akal kepribadian dan nilai yang telah berhasil mempertahankan.

Kristus telah membebaskan (Yohanes 8:31-32)! Dia juga adalah kenyamanan yang berkelanjutan bagi saya. Sebelum ini, saya tidak mampu menghadapi kesalahan dan kesalahan saya dan tidak bisa menyelesaikan konflik interpersonal. Aku selalu benar. Salah adalah terlalu mengempis dan memalukan-sesuatu yang tidak bisa bertahan. Aku telah psikologis terjebak dan tidak memiliki fleksibilitas untuk berhubungan dengan orang lain.

Mengapa sesuatu tidak bekerja bagi saya? Aku pasti ingin psikoterapis saya dan saya berbagai perubahan gaya hidup untuk bekerja, tetapi mereka tidak bisa menyampaikan. Bisa hanya Juruselamat-ku!




No comments:

Post a Comment